Pertengkaran dalam sebuah hubungan mungkin sudah biasa. Tapi memang lebih baik untuk tidak berlama-lama marah atau ngambek terhadap pasangan. Sebaiknya konflik harus segera diselesaikan dengan berbicara satu sama lain dari hati ke hati, dengan demikian hubungan menjadi semakin dekat dan hangat. Domino99

Namun pria asal Jepang satu ini mungkin tidak menyadari betapa pentingnya berkomunikasi dengan pasangan dalam menjalin hubungan. Selama dua dekade dia memilih untuk mendiamkan sang istri dan memilih untuk tidak menjelaskan alasan diamnya tersebut. Fenomena ini cukup unik karena si istri harus menjadi lebih peka daripada si pria, sungguh berbeda dengan penilaian orang-orang kebanyakan bukan?

suami-istri-550x367.jpg

Ayah tiga anak dari Jepang, Katayama Otou, menghabiskan dua puluh tahun pernikahannya dengan mendiamkan sang istri, Katayama Yumi. Otou berbicara normal pada ketiga anaknya namun memperlakukan istri berbeda 180 derajat. Meski demikian, sang istri tetap mengajaknya bicara seperti biasa.

Otou hanya mengangguk atau menggumam ketika diajak bicara oleh sang istri. Melihat kecanggungan yang terjadi di antara Yumi dan Otou, anak-anak mereka merasa prihatin. Oleh sebab itu, ketiga anak Yumi dan Otou meminta bantuan sebuah acara di televisi untuk menyatukan kedua orang tua mereka dan membuat keduanya saling berbicara satu sama lain seperti sedia kala.

domino99

“Ayahku tidak berbicara dengan Ibuku tapi Ibuku berbicara seperti biasa pada Ayah. Itu pembicaraan satu arah,” jelas Yoshiki, anak ketiga Otou dan Yumi dalam sebuah acara televisi.

Usut punya usut, sang pria ternyata merasa cemburu karena Yumi, si istri mencurahkan lebih banyak perhatian pada anak-anaknya daripada dirinya. Dan berkat bantuan sebuah reality show, pada akhirnya Yumi dan Otou dipertemukan di sebuah taman tempat mereka kencan untuk pertama kalinya. Beruntungnya, usaha ketiga anak pasangan yang tidak berbicara selama 20 tahun ini berhasil. Kini, setelah 2 dekade tak saling berbicara dengan nyaman, Yumi dan Otou dapat berbicara seperti sedia kala kembali. Ada-ada saja ya?

domino99

Advertisements